Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S7


Samsung Galaxy S7 merupakan smartphone flagship terbaru yang dipersiapkan Samsung untuk bersaing dipasar smartphone kelas high-end. Samsung Galaxy S7 mengusung konsep desain yang mengadopsi Samsung Galaxy S6 Edge yang saat ini sedang laris manis di pasaran. Samsung Galaxy S7 kemungkinan akan disematkan teknologi dan fitur-fitur canggih seperti Layar Quad HD dengan teknologi fordable display ( layar fleksibel), fitur iris scanning , teknologi Eye-Tracking yang memungkinkan pengguna melakukan kontrol pada perangkat smartphone hanya dengan gerakan mata dan sertifikasi IP68 ( dust & water proff)
Samsung Galaxy S7 mengusung spesifikasi tangguh seperti layar 5.7″ resolusi Quad HD 3840×2160 piksel, Chipset Exynos 8890 Octa Core dengan clock speed 2.3 GHz, OS Android v 6.0 Marshmallow, RAM 4 GB, memori internal 32/64/128 GB, kamera belakang 12 MP , dengan OIS ,LED flash yang mampu menghasilkan video dengan kualitas 4k dan kamera depan 5 MP dan baterai dengan fitur Wireles & fast baterai charging ( hanya butuh beberapa menit untuk mampu mengisi daya baterai 100%).Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S7
Diatas merupakn tampilan dari Samsung Galaxy S7. Nah untuk kalian yang tertarik dengan Samsung Galaxy S7 ini, berikut ini saya akan memberikan informasi mengenai Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S7 dan spesifikasi lengkapnya :

Spesifikasi Samsung Galaxy S7

 
HargaRp 8 Jutaan
Diumumkan :Februari 2016
Jaringan3G, HSPA, HSDPA, 4G LTE
SIMDual SIM, Nano SIM
Dimensi142.4 x 69.6 x 7.9 mm
BahanMetal
LED NotifikasiAda
LayarLayar 5.1 inchi Super AMOLED capacitive
Resolusi 1440 x 2560 piksel
Kerapatan  ~428 ppi
Gorilla Glass 5
Sistem OperasiOS Android v 6.0 Marsmallow
TouchWiz UI
ChipsetChipset Exynos 8890 Octa
CPU Quad-core 2.3 GHz + quad-core 1.6 GHz
GPU Mali-T880 MP12
MemoriRAM 4 GB
Memori Internal 32/64 GB
Memori Eksternal : 200 GB (uses SIM 2 slot)
KameraKamera Utama 12 MP, f/1.7, phase detection autofocus, OIS, LED flash
Video : 2160p@30fps
Kamera Depan : 5 MP, f/1.7, dual video call, Auto HDR
KonektifitasWIFI, GPS, Bluetooth 4.0
Radio FM
Micro USB v 2.0
USB OTG
SensorAccelerometer
proximity
Ambient light sensor
Gyroscope
Compas
Fingerprint sensor
BateraiNon-Removable
Li-Ion 3000 mAh
Fast Charging
 Sumber : GSMArena

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S7

Kelebihan Samsung Galaxy S7

  • Hadir dengan desan unibodi yang terbuat dari metal magnesium alloy yang membuat smartphone ini terlihat sangat mewah dan solid
  • Sudah mendukung konektivitas 4G LTE untuk akses internet super cepat
  • Layar 5.1 inchi Super AMOLED 1440 x 2560 piksel, dengan kerapatan sangat tinggi dan kontras warna sangat baik hingga tetap terlihat jelas meski ditimpa sinar matahari. Selain itu ada pelindung layar Gorilla Glass 5 juga mampu memberikan perlindungan dalam penggunaan sehari-hari.
  • Menjalankan OS Android v 6.0 Marshmallow yang memberikan tampilan serta game-game dan aplikasi terbaru.
  • Dilengkapi fingerprint sensor
  • IP68 (tahan air)
    Inilah salah satu fitur paling mengejutkan yang ada pada Samsung Galaxy S7, dengan adanya IP68 Samsung Galaxy S7 benar-benar jadi pilihan terbaik untuk kamu.
  • Teknologi Liquid Colling
    Samsung Galaxy S7 menggunakan prosesor yang diklaim 30% lebih cepat & GPU memiliki knerja 60% lebih baik dari versi sebelumnya, pastinya akan memiliki kinerja dan performa yang powerfull. Kinerja proesor yang cukup berat meembuatnya cepat panas,untuk mengatasi ini Samsung menggunakan teknologi pendingin bernama ” Liquid Coling” .
  • Teknologi layar ” Always On Display “
    Tak cuma LG G5 yang punya fitur canggih bernama ”  Always On Display ” karena Samsung Galaxy S7 juga punya ini yang memungkinkan Layar pada Samsung Galaxy S7 akan selalu menyala meski dalam keadaan stanby dan menampilkan tanggal ,waktu, dan notifikasi seperti pesan dan panggilan masuk.
  • Menggunakan Chipset Exynos 8890 Octa Core 2.3 GHz yang memiliki performa yang cukup tangguh. Penggunaan GPU Mali-T880 MP12 juga mampu menghasilkan kinerja komputasi yang maksimal.
  • Kamera utama 12 MP dengan aperture f/1.7, phase detection autofocus, OIS, LED flash
  • Kamera depan 5 MP, f/1.7 dengan fitur dual video call, Auto HDR  yang bisa digunakan untuk fofto selfie dan video call.
  • RAM 4 GB untuk performa multitasking yang cepat dan responsif
  • Memori internal 32/64 GB
  • Slot microSD hingga 200 GB
  • Baterai 3000 mAh dengan fast charging
  • Tersedia dalam berbagai pilihan warna menarik seperti Black, White, Gold, Silver

 Kekurangan Samsung Galaxy S7

  • Slot SIM 2 menyatu dengan slot microSD (Hybrid)
  • Tidak support USB Type C
  • Baterai Non Removable

Nah, demikianlah referensi mengenai Harga, Spesifikasi, Kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S7 dari saya. Terima kasih telah berkunjung ke Arenasmartphone.com , Semoga Bermanfaat dan Terima Kasih  :)

Comments

Popular Posts